Jumat, 11 Januari 2019

IbisLinux~Distro Hacking Karya Anak Bangsa

  Telah rilis sebuah varian sistem operasi linux untuk kebutuhan hacking maupun pentest karya anak bangsa. Yang sebelumnya ada DracOs Linux, kali ini muncul IbisLinux yang juga merupakan pengembangan dari Linux From Scratch

  IbisLinux sendiri adalah distribusi GNU / Linux berdasarkan Linux From Scratch, hasil karya dari sebuah ketertarikan pada open-source, dimana pengguna bisa mempelajari dari awal tentang aplikasi yang ada di dalamnya. Dengan penggunaan yang mudah serta ringan, IbisLinux lebih dikhususkan untuk device x64 Low End, karena keringanan nya, RAM 2GB pun bisa menjalankan Ibis Linux.

Hasil gambar untuk ibis linux


  Versi terbaru dari IbisLinux terbaru adalah versi 1.0 dengan codename TytoAlba.Tyto Alba  atau biasa dikenal dengan Serak Jawa sendiri merupakan spesies burung berukuran besar mudah dikenali sebagai burung hantu putih. Wajah berbentuk jantung, warna putih dengan tepi coklat. Mata menghadap kedepan, merupakan ciri yang mudah dikenali.

 Ini adalah OS yang menurut saya powerfull karena sudah dilengkapi dengan berbagai tool yang berhubungan dengan security/hacking yang juga sudah termasuk tool Information GatheringPassword Attack, dll.

   Untuk akses internet, IbisLinux sudah dilengkapi dengna browser Chrome.Untuk dekstop,IbisLinux menggunakan windows manager Openbox,Hal ini pula yang membuat tampilan IbisLinux menjadi terlihat elegan.Selain itu Openbox juga tidak terlalu banyak membutuhkan resource sehingga hardware dengan spesifikasi rendah pun mampu untuk menjalakannya



IbisLinux - Lightweight and Elegant LinuxĂ‚® distribution




Untuk Mendowloadnya kalian bisa klik link di bawah ini


                              ~ https://www.ibislinux.org/











Previous Post
Next Post

1 komentar:

  1. wuih keren emang distro yang satu ini kebetulan kenal sama devnya yaitu bang abay aka brandal

    BalasHapus