Kamis, 15 Maret 2018

Pengertian VPN

Assalamualaikum Wr. Wb.

Dipostingan kali ini saya aka membahas mengenai pengertian vpn

A.Pengertian

    VPN adalah singkatan dari “Virtual Private Network”, merupakan suatu koneksi antara satu jaringan dengan jaringan lain secara privat melalui jaringan Internet (publik).

B.Latar Belakang

    menjelaskan sebenarnya apa yang di maksud dengan vpn.

C.Maksud Dan Tujuan

    paham dan mengerti mengenai vpn

D.Pembahasan

Hasil gambar untuk vpn
    Virtual Private Network atau biasa disebut VPN adalah Sebuah cara aman untuk mengakses local area network yang berada pada jangkauan tertentu, dengan menggunakan internet atau jaringan umum lainnya untuk melakukan transmisi data paket secara pribadi. salah satu fungsi adanya vpn adalah keamanan dalam berkomunikasi atau dalam pertukaran data, juga tidak memungkinkan pihak lain untuk menyusup ke traffic (lalu lintas jaringan) yang tidak semestinya.

     VPN Menghubungkan PC dengan jaringan publik atau internet namun sifatnya privat, karena bersifat privat maka tidak semua orang bisa terkoneksi ke jaringan ini dan mengaksesnya. Hal ini di lakukan untuk menjaga kemanan dalam pertukaran data atau informasi.
 
     Konsep kerja VPN pada dasarnya VPN Membutuhkan sebuah server yang berfungsi sebagai penghubung antar PC. Jika digambarkan kira-kira seperti ini

internet <—> VPN Server <—-> VPN Client <—-> Client
bila digunakan untuk menghubungkan 2 komputer secara private dengan jaringan internet maka seperti ini:
Komputer A <—> VPN Clinet <—> Internet <—> VPN Server <—> VPN Client <—> Komputer BJadi semua koneksi diatur oleh VPN Server sehingga dibutuhkan kemampuan VPN Server yang memadai agar koneksinya bisa lancar.






F. Kesimpulan
    -menggunakan vpn kita dapat menentukan jalurnya sendiri,tidak memungkinkan pihak lain untuk menyusup ke traffic (lalu lintas jaringan) yang tidak semestinya.

G.Refrensi

   -https://www.it-jurnal.com/pengertian-vpn-virtual-private-network/ 






















    
Previous Post
Next Post

0 komentar: