Sabtu, 24 Maret 2018

SRINTEKDES IT VOLUNTEER DESA TOWANGSAN || HARI KE 5





Assalamualaikum Wr. Wb.

Pada kesempatan kali ini, Saya akan menceritakan kegiatan dan aktifitas yang Saya dan Tim Saya lakukan saat hari ke-5 melakukan kegiatan IT Volunteer di desa Towangsan, kec. Gantiwarno, kab. Klaten.

pada hari ke 5 ini saya bersama dengan tim saya melakukan kegiatan yaitu mengajari ibu-ibu pkk mengenai cara membuat akun gmail dan aku blogger dan kami juga mengajarkan ibu-ibu pkk mengenai fungsi-fungsi yang ada di dalam blogger tersebut,juga mengajarkan bagaimana caranya membuat artikel.

Kami juga melakukan kegiatan peng-inputan data berupa buku-buku yang akan dimasukkan kedalam aplikasi perpustakaan berbasis website dengan CMS Slims. Senayan, atau lengkapnya Senayan Library Management System (SLiMS), adalah perangkat lunak sistem manajemen perpustakaan (library management system) sumber terbuka yang dilisensikan di bawah GPL v3. Dengan Slims, kami dapat memanajemen dan mengatur buku-buku yang ada di perpustakaan desa Towangsan sehingga akan memudahkan bagi pustakawan di desa ini

berikut dokumentasinya:




Previous Post
Next Post

0 komentar: