Kamis, 22 Maret 2018

SRINTEKDES IT VOLUNTEER DESA TOWANGSAN || HARI KE 3

Assalamualaikum Wr.Wb
   Pada kesempatan kali ini, Saya akan menceritakan kegiatan dan aktifitas yang Saya dan Tim Saya lakukan saat hari ke-3 melakukan kegiatan IT Volunteer di desa Towangsan, kec. Gantiwarno, kab. Klaten.
   Pada hari ketiga ini, Saya beserta rekan setim melakukan kegiatan pengenalan aplikasi sistem informasi desa yaitu OpenSID kepada perangkat desa Towangsan. Dengan SID diharapkan dapat membantu pemerintah desa dalam beberapa hal berikut:

  • Kantor desa lebih efisien dan efektif
  • Pemerintah desa lebih transparan dan akuntabel
  • Layanan publik lebih baik
  • Warga mendapat akses lebih baik pada informasi desa


    Kendala yang kami hadapi adalah kurangnya informasi tentang aplikasi OpenSID, sehingga saat pertama kali memperkenalkan aplikasi tersebut perangkat desa masih bingung dan awam dalam penggunaan dan peng-instalan OpenSID.
   Cukup sekian informasi yang dapat Saya sampaikan, semoga kita semua selalu diberikan kesehatan oleh Yang Maha Kuasa.
  Wassalamualaikum Wr.Wb
Previous Post
Next Post

0 komentar: