Rabu, 21 Maret 2018

SRINTEKDES IT VOLUNTEER DESA TOWANGSAN || HARI KE 2

 Assalamualaikum Wr Wb.

 Saya akan menceritakan kegiatan dan aktifitas yang Saya dan Tim Saya lakukan saat hari ke-2 melakukan kegiatan IT Volunteer di desa Towangsan, kec. Gantiwarno, kab. Klaten.
   Pada hari kedua ini, Saya dan rekan-rekan setim di bagi-bagi untuk tugasnya ada yang di bidang pendidikan dan pemerintahan yang mengurus bagian website desa melakukan pengembangan dan perbaikan kembali halaman website yang akan digunakan di desa Towangsan. Desa Towangsan juga menggunakan website dengan CMS OpenSID dan Wordpress. Selain itu, kami juga akan memasang portal dan halaman hotspot login yang nantinya akan digunakan dan dihubungkan dengan Wifi balai desa Towangsan.

   nah saya mendapatkan bagian di bidang pemerintahan dan bertanya pada perangkat desa apa yang ingin di pelajari seputar dunia IT .dan ini berikut merupakan dokumentasinya



     - ini juga pada saat proses pembuatan Halaman Website berbasis CMS Wordpress

     - Tampilan atau template Hotspot Login yang akan digunakan
      - Penggunaan website desa dengan CMS OpenSID

   Kendala yang kami hadapi adalah terkadang ada beberapa fitur yang masih awam bagi kami, sehingga masih ada error dan pesan kesalahan yang muncul saat konfigurasi.
   Cukup sekian cerita yang dapat saya sampaikan.
Previous Post
Next Post

0 komentar: